you are your own

Semua kesuksesan adalah milik semua orang. Namun kesuksesan tidak akan datang sendirinya karena perlu kesungguhan untuk menjemputnya. Salah satu kunci terpenting untuk meraih kesuksesan adalah kedisipilinan. Tidak mungkin target yang telah direncanakan akan tercapai tanpa adanya jiwa disiplin dalam diri.

Selama saya bekerja atau pun menempuh pendidikan, kedisiplinan lah yang mampu mengantarku tuk menjamah semua targetku. Sampai sekarang, kedisiplinan itu tetap merasuk dalam keseharianku. Salah satu contohnya yaitu suasana belajar di English Studio. Selama belajar disini, nampak semakin jelas bahwa untuk belajar menjadi manusia yang beradab, maka harus belajar disiplin. Bayangkan saja, saya harus mengatur waktu dengan baik karena jadwal belajar di English Studio padat dari jam 6 pagi sampai 9 malam. Saya akan kewalahan ketika tidak mampu mendisplinkan diri karena materi pelajaran di kelas akan terus berjalan sebagaimana jadwalnya.

Tapi ada yang memerlukan kedisiplinan tinggi, yaitu shalat berjamaah sdecara tepat waktu. Saya bukan orang yang baik juga, tapi saya tetap mengusahakan untuk Shalat berjamaah di masjid. Sebenarnya waktu shalat menjadi pengingat bagi saya untuk berpindah dari kegaiatan satu ke kegiatan yang lain. Jadi saya selalu gunakan waktu shalat itu untuk mengatur beberapa aktivitas. Banyak hal yang diajarkan dari shalat tepat waktu. Salah satunya bahwa ketika ingin mencapai sebuah target, maka butuh komitmen untuk menjalani tahap-tahapnya. Karena tidak ada yang tahu bahwa di depan akan banyak godaan untuk berbelok.

Lagipula shalat merupakan kebutuhan setiap muslim. Terkadang shalat menjadi waktu untuk kembali menjernihkan pikiran bahkan mengistirahatkan badan. Entah dari mana, ada energi tambahan ketika sudah melaksanakan shalat dengan tuntunan yang benar. Itu hal yang saya rasakan, tapi sebenarnya itu adalah salah satu hikmah dari shalat. Mungkin awalnya akan berat, tapi lama kelamaan akan masuk ke alam sadar. Perasaan akan terasa berbeda ketika sudah masuk jam shalat. Ada perasaan berkecambuk di pikiran dan sanubari. Disitulah akan dilihat, siapa yang diatur, dan siapa yang mengatur. Akan nampak jelas bahwa dunia ini terlalu banya perhiasan palsu. Nampak menyenangkan, tapi tidak memberikan manfaat buat kita. Yoo are your own

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "you are your own"

Post a Comment