My Step [New]---- Continuing


My Step [New]---- Continuing 
Alhamdulillahi Rabbil Alamin karena Allah masih memberikan kesempatan kepada saya untuk merasakan indahnya dunia. 19-01-2017 meruapakan waktu yang sangat tepat untuk membuat resolusi yang lebih baik kedepannya. Perlu perencanaan dan komitmen yang kuat sehingga sisa umur kedepannya tidak hanya terlewat begitu saja. Saat ini masih belum bisa memberikan hal yang banyak bagi keluarga apalagi kepada orang lain. Ya Allah, berikan pencerahaan dan kekuatan pada hambaMu ini dalam menjalani deretan waktu yang tersisa.

Memang tidak ada sesuatu yang istimewa yang saya capai dalam umur 27 tahun ini. Tapi saya tidak mau menyampingkan segala kenikmatan yang Allah berikan. Target utama tahun lalu dapat bisa dicapai meskipun lewat dari waktu yang direncanakan. Puji syukur karena Allah sayang ke saya. Dia selalu mengajarkan saya bagaimana arti sebuah perjuangan. Dia selalu ada ketika saya merasa lemah. Jatuh dalam keterpurukan merupakan hal yang wajib ada di hidupku, tetapi Allah selalu menguatkan bahuku. Karena beban itu hanya butuh bahu yang lebih kuat, bukan melepas beban itu dan berleha-leha. Hasilnya kan beban itu dihargai dengan begitu memuaskan. Nikmat manalagi aku mau dustakan.

Moment kali saya tidak merayakannya meskipun hanya memakan sepotong kue. Terlalu banyak yang berkecamuk dipikiran. Saya yakin bagaimana pun perayaan yang saya rasakan, itu tidak memberikan perubahan yang besar bagi saya. Saya hanya butuh kekuatan dari dalam dan keyakinan yang jelas mengenai langkah-langkah selanjutnya. Sudah jelas bahwa saya akan lanjut S2, tapi kegiatan pasca kepulanganku dari sana sudah mulai nempel di dinding otakku. "Apa yang sebaiknya saya lakukan setelah menyelesaikan S2?" kalimat itu selalu berdegung dan terlontar ke pusat rasa dan makna. 
Sebenarnya ada beberapa opsi yang telah lahir, tapi saya butuh penguat. Mungkin angin segar dari luar. Tapi saya masih yakin bahwa itu bisa peroleh ketika moment kedekatan kepada Dia bisa saya rangkul kembali. 

Semoga apa yang saya rencanakan bisa melahirkan makna yang begitu luar biasa dalam hidup saya. Semoga angkah ini tidak akan menjauh dari apa yang Dia cintai. Mari mulai babak baru lagi.
Bismillahirrahmanirahim...

Kampung Inggris, 19-01-2017

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "My Step [New]---- Continuing "

Post a Comment